18 November 2008

Setan yang mengenyangkan....









Setan apa yang menakutkan??!!! pasti banyak yang langsung ngacung tangan dan menjawab, ada yang kuntilanak(padahal ga punya anak tuh setan..), sundel bolong, genderuwo, setan pocong, tuyul(ni menakutkan apa lucu ya...)

tapi kalo pertanyaannya diganti Setan apa yang mengenyangkan??!!!

daripada bengong lirik kanan lirik kiri trus ngacir saya kasih tau deh...

Jawabannya setan ini masih berkeliaran di Surabaya aja namanya "Rawon Setan" hehehehe...

Menikmati semangkuk rawon dan sepiring nasi yang tersaji di atas meja dengan aroma yang sangat menggoda untuk disantap, di Surabaya Rawon ini pertama kali hanya ada di kawasan Embong Malam, Surabaya tetapi saat ini sudah banyak cabangnya kok (jadi ga perlu harus ke pusatnya...)

Memang sih ga ada yang beda dari rawon-rawon yang lainnya, namun keistimewaannya terbukti pada potongan daging sapi dalam rawon. Ukurannya dagingnya besar-besar. Meski hanya 4-5 potong, saya jamin kita dibikin kenyang dan yang lebih penting dagingnya ga ikutan fitnes/body building...Nyam...Nyam...

Rawon umumnya disajikan dengan nasi dan kecambah atau toge. Sebutir telor asin ikut menambah cita rasa mak nyuuus. Bagi pembeli yang senang pedas, bisa mencampuri rawon dengan sambal yang sudah tersedia. Rasanya... sluurrp.

Suapan demi suapan akan semakin nikmat jika sesekali meneguk air jeruk nipis hangat. Jika berminat, kita juga bisa menambahnya dengan paru atau empela. Gurihnya...

Nama rawon setan memang terdengar menyeramkan. Tapi belum jelas alasan dinamakan seperti ini. Tapi menurut banyak pembeli nama Rawon Setan dikarenakan bukanya dulu malam-malan pukul 02.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, Jadi otomatis kebanyakan yang beli adalah "setan-setan" dari diskotek. dan dulu hanya bermodalkan gerobak, Namun saat ini sudah berada di bangunan kokoh berlantai 2.

Oh ya kelupaan dari segi harga juga ga nguras kantong kok cuma Rp.10 ribu aja...
Gimana tertarik mencobanya ???!!

 

0 komentar:

Posting Komentar