21 November 2008

Partai "Balonku" Indonesia


"Yuk nyanyi sama-sama lagu Balonku", kata kata Bu guru padaku waktu TK dulu. Saat itu aku hanya senang bahkan bisa hafal dengan lagu itu (maklum anak TK....). Dan kalimat itulah yang akan aku ulangi untuk melihat partai-partai di Indonesia tercinta ini (meskipun rupiahnya ga ada yang cinta...)


Lho emang ada hubungannya antara lagu "Balonku" dengan Partai Politik di Indonesia??? Jawabnya ada. Lihat warna balon dalam lagu tersebut melambangkan parati-partai yang akan menduduki peringkat atas dalam perolehan suara dalam setiap pemilu di Indonesia. Ngawur ya?. Gak juga!. Partai yang memperoleh suara terbanyak adalah partai Kuning, Merah, Hijau dan Biru. Coba anda nyanyikan lagu “balonku”. Sama kan?. Lalu bagaimana dengan solid dan tidaknya organisasi partai?. Perhatikan!.

Ada beberapa Hubungan antara lagu Balonku dengan Partai

1. Dari awal lima balon yang disebutkan adalah balon warna merah, kuning, kelabu, merah muda dan biru. Perhatikan!!! apa ada warna Hijau??? Jawabnya ga ada. Trus kenapa yang meletus balon warna Hijau??? Aneh kan. Makanya Partai yang pake warna Hijau terkesan Aneh kan....

2. Perpecahan di tubuh PKB juga diakibatkan pecahnya balon “hijau” dalam lagu balonku tersebut. Kenapa harus balon hijau yang meletus ya?. Hal ini dikuatkan juga dengan fakta bahwa partai dengan warna hijau seperti PPP, PBR dan PBB yang mengalami perpecahan dan konflik internal. Diawal reformasi, PPP ini bermetamorfosis menjadi partai-partai lainnya seperti PKB, PBR, PBB, dan sebagainya.

3. Dalam lagu tersebut disebutkan “merah muda” bukan “merah” yang solid. Ini mengakibatkan PDIP, adalah partai yang dirundung konflik dan perpecahan. PDIP demikian juga PNBK, PNI Marhaenis, PNI, Partai Pelopor merupakan partai-partai hasil perpecahan dari PDI.

4. Partai Kuning “Golkar” relatif lebih dingin dalam mengatasi konflik.

5. Sementara warna biru dan kelabu diwakili oleh PAN, PD dan PKS.

Kesimpulanku >>>
Jadi kalau mau menang di pemilu, alangkah baiknya partai politik jangan memilih warna-warna diluar yang disebutkan lagu balonku. Tetapi juga jangan pilih warna hijau, karena “……..meletus balon hijau, deeeeeerrrrrrrrr!……. “. Jadi, lagu balonku merupakan mantra kutukan buat partai-partai tersebut.

Semoga Tulisan Ini Ngawur... hehehe


 

7 komentar:

Coba Tes mengatakan...

sudah mulai merambah dunia politik nie..analisa yang menarik dan cerdas..hajar terus bro politik indonesia

artis indonesia mengatakan...

balonku ada juga sampai di politik hebat bro penjelasanya salut artikelnya langsung nyangkut di seach engine

gfgf mengatakan...

Sippppppp
analisis yang bagus......

balon ku...... balon kuuuuu

wwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkk

Seno mengatakan...

ha..ha..., yang jelas usahakan jangan golput. cari yang baik diantara yang buruk he...he..

The Green Planet mengatakan...

hai yeyen-scootman... thanks ya atas komen + sarannya...
Btw itu bisnis review tmnku yg pake jasa blog-ku. Lumayan 50-50 hehehe...
Jd di biarin aja lah, yg pntg aq jg dpt 50% dr review itu. skali lg makasih ya

Panda Lane Memory mengatakan...

no komen deh, takut salah komen :)

- s L i K e R s - mengatakan...

Wew, bener juga ya kalau dipikir - pikir, hahaha.. Ada2 aja..


- s L i K e R s -

Posting Komentar