23 November 2008

FREEDOM ICON!!!


Ada 1001 cara untuk menjadi merdeka. Ada banyak jalan juga untuk mewujudkannya.Beberapa menjelma menjadi simbol-simbol kebebasan.Kemerdekaaan berpendapat,bertindak, ataupun berkeyakinan.

Dan inilah.... FREEDOM ICON versi Q

Demo.
Inilah gerakan yang muncul untuk mendapatkan pengakuan kemerdekaan, yang mana intensitasnya udah ngalahin segala hal. Mulai demo BBM, biaya pendidikan, penggusuran, dll.
Demo agaknya sudah menjadi simbol kebebasan berpendapat.
Who : Mahasiswa, Tukang Becak, Waria, Ibu Rumah Tangga, PK5, dll.
Tools : Spanduk, Ikat Kepala, Tali (biar barisannya nggak disusupi), Aqua (biar nggak haus, tapi juga bisa tuh klo terpaksa lempar aja...), dll. Tapi sekarang banyak kemajuan tuh. Ada pentungan, duit, batu, parang, dll.
Harusnya : Demo aja terus, tapi sopan....

Kondom
Jujur aja, Kebebasan dalam urusan seks memang bukan rahasia lagi. Yeah, peraturan negara juga agama pun tak cukup mampu membatasi urusan seks di luar nikah.. Dan kondom adalah "solusi" untuk merengguk "kebebasan" (wess!!)
Who : Pasangan yang dimabuk kepayang, tukang "jajan", dll
Where : Hotel, mobil, kamar, public area (!!!)
What???!!! : Pikir aja sendiri... yang penting bertanggung jawab

Bambu Runcing
Bagi bangsa kita, tentu barang ini termasuk barang keramat yang ikut jadi saksi kemerdekaan negara tercinta ini. Jadi jelas ini merupkan salah satu ikon kemerdekaan. MERDEKA!!!
Who : Pejuang-pejuang di garis depan yang merebut kemerdekaan
Special Moment : Puluhan tahun ke belakang, Saat ujung-ujung lancipnya bersimbah darah penjajah, dan mengalahkan senjata-senjata modern.
Now : Sekarang sih cuman jadi monumen doang...

Sexy Look
Dalam masalah fashion, sexy look jadi salah satu pilihan bagi sebagian orang untuk berpenampilan sesuai dengan image yang ingin mereka tonjolkan
Who : Kaum hawa penganut paham tubuh wanita adalah keindahan pemberian Tuhan yang harus "disyukuri"
What you can watch : Sexy emang ga harus vulgar (inner beauty???). Tapi lebih sering yang keliatan sih... ya emang bagian-bagian itu yang menggugah selera.
Tagline : Boleh dilihat nggak boleh dipegang!!! huhuhu....

Independent Scene
Ketidakpuasan dan batasan dalam mengerjakan sesuatu terkadang menghasilakan sesuatuyang tak terduga. Nggak heran kalau kultur independent muncul menjadi suatu pilihan untuk berekspresi secara bebas dan lugas.
Who : Bands, Komikus, Film Maker, Pengusaha, juga merambah Scooterist...
Outputs : Album, Film, Majalah, Clothing, Persatuan, Kebersamaan, etc.
Tagline : Support your local movement!!!

Tatoo
Terserah aja kalo ada yang bilang tatoo identik dengan berandalan. Tapi tatoo menurut Q adalah sebuah simbol kebebasan untuk mengekspresikan seni. Kebebasan untuk menjadi diri sendiri dan melakukan apa yang kita inginkan tanpa harus terbebani asumsi-asumsi yang terlanjur beredar,bahwa orang ber-tatoo adalah orang yang nggak berguna...
Who : Orang-orang bertatoo
Pilihan Gambar : ular, macan, cewek telanjang, art work, kupu-kupu, singa, dll (ps : klo ada yang niat bikin tatoo, sebaiknya hindari gambar-gambar pada bagian bak truk sebagai referensi. Apalagi yang ada tulisannya : Kutunggu JandaMu !!!)

Scooterist
Yeah inilah bagian dari jiwa Q dan sudah menjadi sebuah ideologi. Hidup bagi mereka adalah sebuah bentuk kebebasan dalam bersaudara dan kemerdekaan yang harus diperjuangkan. Hidup Scooterist....!!!!!!!!
Who : Orang-orang naek vespa, celana belel, jaket belel, knalpot suara keras, dan baek hati...
Where : Tiap kota ada kok... (tapi klo event tuh yang nyata...)
Slogan : Berscooter kita Bersaudara, Lebih baek naek vespa,..dll


 

0 komentar:

Posting Komentar