03 Desember 2008

Kontroversial | BBM


Per tanggal 1 Desember 2008 kemarin merupakan hari dimana untuk pertama kalinya Pemerintah kita menurunkan harga BBM jenis premium, meski hanya Rp.500 tapi kita sebagai rakyat rasanya sudah patut bersyukur untuk "kebaikan" Pemerintah kita, tapi kita harus sadar kalo itu semuanya ga akan mempengaruhi harga-harga barang yang sudah mengalami kenaikan sebelumnya.

Mungkin awalanya kita sebagai rakyat akan berpikir semuanya berjalan lancar seperti biasanya, tetapi apa yang terjadi di lapangan saat ini??? Terjadi kelangkaan BBM besar-besaran dan merata di seluruh Indonesia.

Ada apa ini??!!

Saya bukan pengamat ekonomi atau apalah namanya, tapi yang saya tahu saat ini BBM Dunia berkisar di 52-53 Dollar/barrel. Itu artinya Pertamina masih untung banyak

Lalu apa yang sebenarnya terjadi saat ini???

Apakah memang benar bahwa Pertamina sedang mogok massal dengan cara seperti ini, sehingga kekuasaanya sebagai pengedar BBM di negeri tercinta ini diperhatikan oleh Pemerintah.

Sepertinya Pertamina ingin menunjukkan bahwa mereka ga suka diatur - atur apalagi masalah harga, maka dari itu bukan Pertamina yang tunduk pada Pemerintah melainkan Pemerintah yang harus tunduk pada Pertamina. Sedangkan rakyat hanya bisa menunggu dan menghormati segala putusan perundingan...

Mungkin sudah saatnya Pemerintah harus tegas dengan memberikan sanksi pada Pertamina dan juga kalo bisa Pemerintah mengijinkan investor asing untuk membuka SPBU dengan bebas di Indonesia, sehingga tidak ada monopoli dagang dalam negeri ini..., supaya rakyat seperti saya bisa memilih mana yang baik buat kami, bukannya hanya nurut...

 

2 komentar:

Seno mengatakan...

Saya turut berduka atas kecelakaan yang menimpa adik Mas Scootman. Saya berharap semoga cepat sembuh, dan bisa sehat seperti sedia kala. Amin.

aziz miring mengatakan...

menurut saya pihak SPBU yg munafik

waktu BBM nik mereka minta stok lbh dr pertamina, tp (bukannya su'udzon) di timbun, biar dpt untung berlipat..

eh waktu BBM turun mereka (SPBU) minta pengurangan stok, g mau rugi..

cm pendapat saya aza

Posting Komentar